SOFTWARE PENDUKUNG PERKULIAHAN


Software merupakan media yang digunakan untuk membantu aktivitas perkuliahan Mahasiswa, tidak terkecuali untuk Mahasiswa Teknik Kelistrikan Kapal. Software berfungsi untuk melakukan perancangan dan simulasi suatu sistem kelistrikan ataupun sistem penunjangnya. Perancangan dan Simulasi pada software dilakukan untuk mengetahui hasil dari perancangan maupun simulasi yang dilakukan serta sebagai langkah pencegahan dalam meminimalisir error saat melakukan praktikum sebenarnya.

Media aplikasi atau software yang digunakan oleh mahasiswa Teknik Kelistrikan Kapal memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda-beda mulai dari mendesain Panel instalasi, denah instalsi rumah maupun kapal, simulasi instalasi listrik pada rumah dan kapal, menjalankan sistem kelistrikan pada pembangkit, transmisi sampai distribusi, dan masih banyak lagi kegunaan software-software tersebut.

Berikut ini adalah link beberapa software yang dapat diakses dan digunakan oleh Mahasiswa Teknik Kelistrikan Kapal guna menunjang pembelajaran. (disini)